Aplikasi Android Pengukur Tanah Dan Bangunan

Saat ini mengukur tanah dan bangunan sangatlah mudah. Tidak perlu menggunakan meteran yang sangat panjang untuk mengetahui luas sebauh bangunan atau tanah. Cukup dengan menggunakan HP Android Anda sudah bisa mengukur panjang, lebar, dan luas tanah serta bangunan. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengukur tanah. Simak ulasannya berikut!

4 aplikasi pengukur tanah dan bangunan

Setiap rekomendasi dari aplikasi pengukur tanah dan bangunan terbaik seperti ini membutuhkan spesifikasi perangkat mumpuni. Tentu saja kualitas penangkapan citra melalui kamera di perangkat android juga harus lebih baik. Hal ini akan mempengaruhi tingkat akurasi dari perhitungan. Berikut ini ada 4 rekomendasi aplikasi pengukur tanah dan bangunan yang bisa dicoba dengan mudah seperti:

1. iHandy Carpenter

Salah satu pilihan aplikasi pengukur tanah dan bangunan yang tersedia di android adalah iHandy Carpenter. Aplikasi ini sering digunakan untuk mengukur beberapa rincian seperti sudut, jarak hingga tinggi dari tanah dan bangunan. Tools untuk pengukuran yang digunakan juga dianggap sangat modern. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tingkat akurasi yang cukup baik. Tentu saja apliksai ini harus digunakan pada perangkat android yang memiliki kualitas kamera sangat baik. Tampilan antar muka aplikasi ini dianggap sangat modern dan mudah dipahami.

Download aplikasi

2. Smart Measure

Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba untuk mengukur lahan hingga objek bangunan adalah Smart Measure. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak tools dan fitur sebagai alat ukur. Aplikasi ini akan membutuhkan kinerja kamera smartphone yang sangat baik. Semakin detail piksel dari kamera maka proses perhitungan juga akan semakin lebih mudah. Aplikasi sering digunakan untuk mengukur jarak hingga tinggi. Jangan khawatir karena tingkat kompabilitas dari aplikasi dengan perangkat smartphone dianggap sangat baik.

Download aplikasi

3. AR Ruler App - Tape Measure & Camera To Plan

Sebenarnya ini juga termasuk pilihan aplikasi yang sangat populer dalam melakukan perhitungan ukuran lahan hingga bangunan. Aplikasi AR Ruler App memiliki fungsional yang sangat penting seperti penggabungan fitur pengukur jarak dan tinggi dengan realitas augmentasi. Tentu saja fungsional seperti ini sangat membutuhkan kinerja kamera dan proses rendering. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan pengaturan interface yang mudah. Tools dan fitur yang tersedia justru memberikan kemudahan bagi user untuk mendapatkan hasil pengukuran akurat.

Download aplikasi

4. Bubble level

Fungsional aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan lainnya. Aplikasi Bubble Level sering digunakan untuk menentukan kemiringan suatu permukaan. Tingkat akurasi dari aplikasi ini juga dianggap sangat baik. Metode perhitungan yang dilakukan juga melalui dukungan kinerja kamera. Hal ini akan membantu user mendapatkan perhitungan yang akurat terhadap kemiringan objek.

Download aplikasi

Itulah empat aplikasi pengukur tanah dan bangunan untuk HP Android. Silakan Kalian coba instal salah satu aplikasi tersebut apabila membutuhkan. Ikuti panduan yang terdapat dalam aplikasi untuk menggunakannya. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel